Beranda Tentang GKI Pasteur

Pembinaan Jemaat

Kontemplasi Warta Jemaat

Hubungi Kami

Login
   
KEGIATAN
KOMUNITAS JEMAAT
  KEGIATAN RUTIN & KHUSUS  

"Masa Muda Sungguh Senang"
......by Viktor Hutabarat
__________________________

Masa muda sungguh senang
Jiwa penuh dengan cita cita
Bagai api yang tak kunjung padam
Selalu membakar dalam kalbu

Reff:
Masa mudaku masa yang terindah
Masa Tuhan memanggilku
Masa mudaku masa yang kukenang
Kutinggalkan semua dosaku
La la la la la la la la

Masa muda sungguh senang
Kuberikan padaMu ya Tuhan
Apa yang ada pada diriku
Kuserahkan untuk kemuliaanMu
____________________________

Sekolah Minggu
Remaja
Pemuda
Dewasa Muda
Dewasa
Senior

Persekutuan Doa Pemuda:
Setiap hari Jumat pukul. 18.30 WIB
di Lantai Dasar Gedung Jl. Pasteur 10.
Contact Person: Naomi (085624225065)

Olahraga Futsal & Basket:
tiap hari Minggu pkl 12.00 - 15.00 di Sekolah Yahya.

Vocal Group Voice for JESUS:
Berlatih setiap hari:
- Hari Minggu pukul 19.00 (seusai kebaktian Pemuda)
- Hari Rabu pukul 18.30
di Ruang Kebaktian GKI Pasteur.

   
 
 
 
 

RETREAT PEMUDA 2016: HAYOLOH!

Video dokumentasi sekaligus ucapan terima kasih
atas dukungan terselenggaranya Retreat Pemuda GKI Pasteur 2016,
26-28 Agustus 2016 di Griya Dulang, Lembang:

https://www.youtube.com/watch?v=AKSkrP69ff0&feature=youtu.be

 
     

Kebaktian Penyembahan dan Pujian Komisi Pemuda GKI Pasteur

Komisi Pemuda GKI Pasteur telah usai mengadakan Kebaktian Pujian dan Penyembahan (KPP) yang dipimpin oleh Ibu Hilda Pelawi, S.Th. pada hari Minggu, 1 November 2015 silam. Mengangkat tema "I'm Yours" atau aku milik-Mu, Komisi Pemuda hendak mengingkatkan rekan-rekan yang hidup di era modern seperti saat ini untuk kembali menghidupi kekristenan tidak sebatas sebagai nilai dan norma yang terdapat di masyarakat, tetapi dengan penuh kesadaran bahwa manusia merupakan karya agung Allah - yang begitu dikasihi oleh Allah. Menyadarkan kembali bahwa hidup ini begitu singkat akan tetapi juga begitu berharga.
Kebaktian Pujian dan Penyembahan yang diselenggarakan oleh Komisi Pemuda ini memberikan nuansa yang sedikit berbeda dari ibadah yang rutin diselenggarakan. Hampir setiap bagian dalam liturgi disenandungkan, termasuk votum dan salam, berita anugerah, pengakuan iman rasuli, doa Bapa Kami, serta pengutusan dan berkat. Meskipun merupakan hal yang baru di tengah jemaat, akan tetapi cara ini sama sekali tidak mengurangi kekhidmatan beribadah. Pujian yang dinyanyikan jemaat pun disusun dan dikemas secara apik oleh tim musik sehingga mampu mendukung tujuan dan tema yang hendak dibawakan.

Ibu Hilda Pelawi, yang juga merupakan seorang penginjil dan aktivis kemanusiaan dalam khotbahnya mengingatkan pemuda GKI Pasteur untuk menyadari bahwa hidup ini indah dan akan lebih indah jika kita menyerahkan hidup pada sang Khalik untuk digunakan bagi kemuliaan-Nya. Selama kurang lebih 45 menit banyak pengalaman melayani di daerah pedalaman Papua serta Kalimantan yang begitu menarik sekaligus menyentuh dibagikan beliau melalui mimbar.

Pada kesempatan di KPP tersebut penginjil dari GKI Kayu Putih tersebut juga tak henti-hentinya mengundang rekan-rekan pemuda untuk mau diproses bila mau digunakan oleh Tuhan. Menggunakan ilustrasi sebagai sebuah alat musik milik Tuhan, terdapat 4 langkah/proses yang harus dijalani oleh kita yang mau untuk dipakai. Pertama "Lord, make me as your instrument"; pernyataan kesediaan untuk dipakai oleh Tuhan sebagai alat, penyerahan diri. Kedua, "Lord, tune me as your instrument"; kesediaan untuk dilengkapi dan dibentuk oleh Tuhan agar sesuai dengan apa yang Tuhan ingin lakukan dan nyatakan melalui kehidupan kita, meski terkadang pembentukan yang Tuhan lakukan buat hidup kita nampak begitu sulit. Ketiga, "Lord, make me as a harmony"; ajakan untuk bersekutu dan hidup dalam komunitas yang mengenal Tuhan. Terakhir, "Lord, let's play a love song"; kesiapan untuk dipakai Tuhan, membagikan kabar sukacita bagi orang-orang yang membutuhkan.

Dalam ibadah ini, grup vokal Komisi Pemuda GKI Pasteur, Voice for Jesus (V4J) serta paduan suara gabungan anak muda 'Glorify the Lord Ensamble' juga turut ambil bagian dalam pelayanan. Ibadah pun dilanjutkan dengan sarasehan yang diikuti oleh seluruh jemaat yang hadir, yang kurang lebih berjumlah 150 orang. Sarasehan ini diadakan sebagai wahana keakraban para pemuda yang hadir sekaligus memperkenalkan Komisi Pemuda pada jemaat baru.

 

Copyright © 2016 Gereja Kristen Indonesia GKI Pasteur Bandung