RENUNGAN HARIAN LANJUT USIA
" MENYATU KEMBALI PADA TUHAN "

Bacaan: Lukas 21:25-28

Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan kuasa dan kemuliaan yang besar. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah kepalamu, sebab pembebasanmu sudah dekat.
(Luk. 21:27-28)


Masa sekarang, banyak yang menjalin kembali silaturahmi melalui reuni. Reuni bisa dengan teman sekolah, kuliah atau teman kerja masa muda dulu. Ada banyak kisah menarik dari reuni yang dilakukan. Salah satunya yang sering terdengar adalah cerita saat kembali bertemu wajah-wajah yang dulu akrab di masa muda kita. Ada yang masih bisa kita kenali, tapi banyak juga yang sama sekali tidak kita kenali lagi. Bahkan sudah bercerita panjang lebar pun, ingatan kita tak mampu menolong untuk mengingatnya. Ya, apa mau dikata. Waktu menghapus banyak memori dari ingatan kita.


Tetapi berbeda dengan masa akhir zaman, di mana kita akan berjumpa dengan Tuhan Yesus dan diangkat oleh-Nya. Masa penyelamatan untuk seluruh umat Tuhan yang sudah berjuang menjadi hamba-Nya yang setia. Pada waktu itu, roh kita akan mengenali Tuhan kita. Padahal kita belum pernah bertemu sebelumnya secara fisik dengan Tuhan, tetapi Alkitab mengatakan bahwa kita akan tahu bahwa itulah Anak Allah, Tuhan kita. Di sisi lain, Kristus juga tak akan salah mengenali kita. Masing-masing kita, semua dikenalnya satu-satu. Perubahan fisik kita tak membuatnya kesulitan mengenal kita. Wah betapa akan luar biasanya masa itu. Apakah Sahabat Senior sudah siap? Ayo, selalu siap dengan selalu setia.


Doa
Kristus, Tuhan dan Raja kami. Kami menanti kedatangan-Mu dengan sangat rindu. Kami mohon, mampukan kami supaya kami setia dan kami mendapat bagian dalam keselamatan yang Engkau sediakan bagi anak-anak-Mu. Amin.


Bahan: Jendela Hati, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN SENIOR

☐ Latihan Paduan Suara Senior, tiap Selasa, pk. 10.00-11.00

☐ Senam Pagi Senior, tiap Rabu, pk. 08.00-09.00

☐ PA Senior, tiap Jumat minggu kedua pk. 10.00-12.00

Informasi terkini kegiatan Komisi Senior dapat dilihat pada Warta Jemaat.