RENUNGAN HARIAN LANJUT USIA
"MAHKOTA UBAN"

Rambut putih adalah mahkota yang indah, yang didapat pada jalan kebenaran.
(Ams. 16:31)


Tanggal 2 Juni 1953 adalah hari bersejarah bagi Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth II dilantik menjadi ratu atas kerajaan tersebut. Pengangkatan itu disimbolkan dengan pengenaan jubah, pemberian tongkat, dan yang terutama pemakaian mahkota kerajaan. Setelah mahkota dikenakan, maka bersoraklah seluruh orang-orang yang hadir di tempat pelantikan tersebut. Dengan dikenakannya mahkota, maka Elizabeth II telah sah menjadi ratu. Mahkota menjadi simbol wewenang dan kuasa atas negara yang diperintahnya.


Kitab Amsal ditulis oleh seorang raja besar bernama Salomo. Raja yang memiliki mahkota di atas kepalanya. Namun, bagi Salomo mahkota terbaik bukanlah mahkota emas dan permata yang berkilau, tetapi hikmat yang dimiliki oleh orang-orang yang sudah tua. Rambut putih adalah bahasa ungkapan untuk menunjuk kepada usia tua yang diiringi oleh hikmat. Sebuah mahkota emas tidak akan berdaya guna tanpa hikmat yang ada di dalam kepala orang yang mengenakan mahkota tersebut. Rambut putih di hari tua adalah simbol kehidupan untuk menyatakan bahwa kita sudah banyak belajar dalam kehidupan. Rambut putih adalah mahkota hikmat yang lahir dari Allah melalui pengalaman hidup yang benar.


Doa

Tuhan, kiranya kami tidak hanya menjadi orang tua yang memiliki rambut putih, tetapi juga memiliki hikmat yang dari pada-Mu. Amin.


Bahan: Jendela Hati, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN KOMISI SENIOR (LANJUT USIA)

☐ Pimkris Bahasa Indonesia, tiap Senin minggu pertama, pk. 10.00-12.00

☐ Pimkris Bahasa Inggris, tiap Selasa minggu kedua, pk. 09.00-10.00

☐ Latihan Paduan Suara “Shalom”, tiap Selasa, pk. 10.30-11.30

☐ Latihan Kolintang “Shalom”, tiap Selasa, pk. 12.00-13.00

☐ Senam kebugaran, tiap Rabu, pk. 07.00-08.00

☐ PA Senior, tiap Jumat minggu kedua pk. 10.00-12.00

☐ Pertemuan Rutin Senior & Pemeriksaan tensi darah, tiap Sabtu minggu ketiga/keempat