RENUNGAN HARIAN LANJUT USIA
" TUHAN YANG KUKENAL "

“Hanya dari kata orang saja aku mendengar tentang Engkau, tetapi sekarang mataku sendiri memandang Engkau.”
Ayb. 42:5


Siapa yang mau mengalami sakit atau penderitaan lainnya? Pasti jawabannya tidak ada yang mau. Namun, teman dekat saya yang mengalami sakit kanker payudara mengatakan bahwa sakit yang dia alami adalah anugerah. Sebab, justru setelah ia mengalami sendiri segala penderitaannya, ia semakin mengenal Tuhan lebih dekat. Ia semakin bergantung kepada Tuhan untuk mendapatkan kekuatan dan semangat berjuang menghadapi sakit, operasi, kemoterapi, dan sebagainya. Ia tidak pernah menyalahkan Tuhan, namun ia bersyukur karena kedekatannya dengan Tuhan menjadi sumber kekuatan baginya untuk menjalani kehidupannya.


Ayub juga mengalami penderitaan bertubi-tubi, mulai dari kehilangan anak, ternaknya dirampas, mengalami sakit, sampai ditinggalkan istrinya. Ayub mengatakan bahwa dulu hanya dari kata orang saja Ia mendengar tentang Allah, tetapi sekarang berbeda. Setelah Ayub menderita, justru ia semakin mengenal Tuhan secara pribadi, bukan dari pengalaman orang lain. Penderitaan telah mendekatkan Ayub dengan Tuhannya, sehingga ketabahan yang Ayub miliki berasal dari keintimannya dengan Tuhan. Mengenal Tuhan secara pribadi lebih berharga dari apa pun.


Doa

Ya Tuhan, biarlah kami sungguh-sungguh dapat semakin mengenal Engkau dalam segala pengalaman maupun penderitaan yang kami alami. Amin.


Bahan: Jendela Hati, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN KOMISI SENIOR (LANJUT USIA)

☐ Pimkris Bahasa Indonesia, tiap Senin minggu pertama, pk. 10.00-12.00

☐ Pimkris Bahasa Inggris, tiap Selasa minggu kedua, pk. 09.00-10.00

☐ Latihan Paduan Suara “Shalom”, tiap Selasa, pk. 10.30-11.30

☐ Latihan Kolintang “Shalom”, tiap Selasa, pk. 12.00-13.00

☐ Senam kebugaran, tiap Rabu, pk. 07.00-08.00

☐ PA Senior, tiap Jumat minggu kedua pk. 10.00-12.00

☐ Pertemuan Rutin Senior & Pemeriksaan tensi darah, tiap Sabtu minggu ketiga/keempat