RENUNGAN HARIAN LANJUT USIA
" DALAM PERLINDUNGAN TUHAN "

Orang yang tertindas ini berseru, dan TUHAN mendengar; Ia menyelamatkan dia dari segala kesesakannya.
(Mzm. 34:7)


“Lepas dari mulut singa, masuk ke dalam mulut buaya,” demikian sebuah pepatah yang menggambarkan keadaan di mana seseorang terluput dari satu bahaya, tetapi kemudian kembali masuk dalam bahaya lainnya. Orang yang mengalami situasi seperti itu sering kali disebut sebagai orang yang bernasib buruk atau tidak beruntung. Hidupnya tidak bisa lepas dari bahaya. Adakah orang yang benar-benar bernasib buruk seperti itu?


Daud pernah dikejar dan hendak dibunuh oleh Saul, dan ia berhasil lolos. Namun, hanya sesaat saja ia merasa lega, karena ternyata dalam pelarian menghindari Saul, Daud malah masuk ke tanah orang Filistin, musuh yang pernah dikalahkannya dalam pertempuran. Bagaimana mungkin Daud bisa selamat di sana? Daud benar-benar seperti orang yang lepas dari mulut singa, dan masuk ke mulut buaya. Situasi yang dihadapi Daud saat itu memang sangat menggentarkan dan menyesakkan, tetapi Daud tidak berputus asa. Ia percaya bahwa Tuhan, Allahnya, pasti akan menolong dan meluputkan dia. Oleh karena itu, dalam kesesakannya Daud berseru kepada Tuhan, dan Tuhan menyelamatkan dia. Sobat Lansia, situasi yang kita alami bisa jadi menyesakkan dan menggentarkan kita, tetapi yakinlah bahwa kita ada dalam perlindungan Tuhan.


Doa

Dalam kesesakan, kami berseru kepada-Mu, ya Tuhan, dengarlah kami dan selamatkanlah kami dari segala kesesakan dan kegentaran kami. Amin.


Bahan: Jendela Hati, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN KOMISI SENIOR (LANJUT USIA)

☐ Pimkris Bahasa Indonesia, tiap Senin minggu pertama, pk. 10.00-12.00

☐ Pimkris Bahasa Inggris, tiap Selasa minggu kedua, pk. 09.00-10.00

☐ Latihan Paduan Suara “Shalom”, tiap Selasa, pk. 10.30-11.30

☐ Latihan Kolintang “Shalom”, tiap Selasa, pk. 12.00-13.00

☐ Senam kebugaran, tiap Rabu, pk. 07.00-08.00

☐ PA Senior, tiap Jumat minggu kedua pk. 10.00-12.00

☐ Pertemuan Rutin Senior & Pemeriksaan tensi darah, tiap Sabtu minggu ketiga/keempat


Selama pandemi Covid kegiatan-kegiatan dilaksanakan secara Online atau secara Hybrid (Onsite Terbatas & Online). Informasi terkininya dapat dilihat pada Warta Jemaat