RENUNGAN HARIAN LANJUT USIA
" MATA HATI "

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya ….
(Ef. 1:18)


Kesenangan hidup telah membutakan mata hatinya sehingga ia tidak mengerti bahwa tindakannya itu akan membahayakan masa depannya. Ia bermain-main dengan pelajarannya dan lebih banyak meluangkan waktu di klub malam daripada di kampus. Ini dilakukannya karena uang ayahnya banyak. Ia dapat menunda kuliahnya hanya dengan membayar uang kuliah saja. Ketika ayahnya meninggal dunia, dan seiring dengan itu usaha mereka bangkrut, ia tidak lagi punya uang untuk melanjutkan gaya hidupnya maupun kuliahnya, sehingga ia kini hidup hanya mengandalkan otot saja, alias kerja kasar, sementara teman-temannya bekerja dengan otak mereka, menjadi pengusaha.


Kita hidup harus dengan empat mata. Dengan mata jasmani kita melihat hal-hal lahiriah seperti jalan, makanan, dan sebagainya. Sedangkan dengan mata hati kita melihat hal-hal yang tidak kasat mata seperti perangkap iblis, tipu muslihat orang jahat, dan juga jalan Tuhan serta berkat Tuhan. Mata hati kita bisa dibutakan oleh kemarahan, dendam, hawa nafsu, maupun tabiat dan kebiasaan buruk yang mendatangkan dosa. Bila itu yang terjadi kita akan menderita. Mintalah selalu kepada Tuhan untuk menerangi mata hati kita dengan firman-Nya.


Doa

Tuhan, terangi dan buka mata hati kami sehingga kami dapat melihat apa yang seharusnya kami lihat dan mengerti. Amin.


Bahan: Jendela Hati, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN KOMISI SENIOR (LANJUT USIA)

☐ Pimkris Bahasa Indonesia, tiap Senin minggu pertama, pk. 10.00-12.00

☐ Pimkris Bahasa Inggris, tiap Selasa minggu kedua, pk. 09.00-10.00

☐ Latihan Paduan Suara “Shalom”, tiap Selasa, pk. 10.30-11.30

☐ Latihan Kolintang “Shalom”, tiap Selasa, pk. 12.00-13.00

☐ Senam kebugaran, tiap Rabu, pk. 07.00-08.00

☐ PA Senior, tiap Jumat minggu kedua pk. 10.00-12.00

☐ Pertemuan Rutin Senior & Pemeriksaan tensi darah, tiap Sabtu minggu ketiga/keempat