RENUNGAN HARIAN LANJUT USIA
" BERDOALAH "

“Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi.”
(Mat. 6:6)


Desi berumur empat tahun dan sangat dimanja oleh neneknya. Semua yang diinginkannya selalu dipenuhi. Mainan, pakaian, makanan, dan buku selalu dibelikan oleh neneknya. Suatu malam sebelum tidur, Desi berdoa. Dengan suara keras dia berkata “Tuhan, aku ingin sekali punya tas bergambar unicorn dan berwarna ungu. Tolong aku, Tuhan, untuk mendapatkannya. Amin.” Mama segera menegurnya, “Des, kalau kamu berdoa tidak usah teriak-teriak. Cukup dalam hati saja. Tuhan pasti dengar.” “Tuhan memang dengar, tetapi apakah Nenek juga dengar?” jawab Desi.


Sahabat Lansia, ketika berdoa, siapakah yang ada di pikiran kita? Tuhan atau manusia? Kadang ketika kita berdoa, pikiran dan hati tertuju kepada manusia. Itu sebabnya, ketika diminta untuk berdoa, kita berkata, “Doa saya jelek. Tidak bisa panjang-panjang. Saya tidak bisa berdoa.” Jawaban ini menunjukkan pikiran kita yang tertuju pada manusia ketika berdoa. Kita takut dinilai doa kita jelek oleh sesama. Padahal berdoa adalah waktu kita berbicara dengan Tuhan. Tidak perlu panjang-panjang. Sederhana dan dari hati yang terbuka pada Tuhan, itu yang harus kita miliki. Nyatakanlah isi hati, pergumulan dan pujian kita di dalam doa kepada-Nya.


Doa

Tuhan, terima kasih karena kami boleh datang setiap saat kepada-Mu. Amin.


Bahan: Jendela Hati, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN KOMISI SENIOR (LANJUT USIA)

☐ Pimkris Bahasa Indonesia, tiap Senin minggu pertama, pk. 10.00-12.00

☐ Pimkris Bahasa Inggris, tiap Selasa minggu kedua, pk. 09.00-10.00

☐ Latihan Paduan Suara “Shalom”, tiap Selasa, pk. 10.30-11.30

☐ Latihan Kolintang “Shalom”, tiap Selasa, pk. 12.00-13.00

☐ Senam kebugaran, tiap Rabu, pk. 07.00-08.00

☐ PA Senior, tiap Jumat minggu kedua pk. 10.00-12.00

☐ Pertemuan Rutin Senior & Pemeriksaan tensi darah, tiap Sabtu minggu ketiga/keempat

(Selama pandemi Covid kegiatan pertemuan fisik ditiadakan)