RENUNGAN HARIAN ANAK
" MENEPATI JANJI "

Kemudian berkatalah Daud kepadanya: “Janganlah takut, sebab aku pasti akan menunjukkan kasihku kepadamu ….”
2 Samuel 9:7


Kak Santi dan Didi sedang menonton sebuah video di YouTube. Si pembuat video mengobrol dengan seorang anak pemulung, lalu memberikan baju dan makanan serta beasiswa untuk anak tersebut. “Baik sekali ya YouTuber itu,” kata Didi kepada Kak Santi. “Iya, dia melakukannya karena dia pernah merasakan hidup susah dan mendapat pertolongan dari orang lain. Sekarang, dia ingin menolong orang lain juga,” jawab Kak Santi kepada Didi.


Adik-adik, demikian juga yang dilakukan oleh Daud. Mari kita baca 2 Samuel 9:1-7! Daud berteman akrab dengan Yonatan, anak Saul. Yonatan juga membantu Daud melarikan diri ketika ayahnya berbuat jahat terhadap Daud. Setelah menjadi raja, Daud membalas budi dengan mencari keturunan Yonatan, yaitu Mefiboset. Daud mengajak Mefiboset untuk tinggal bersamanya di istana.


Adik-adik, ketika ada orang berbuat baik kepada kita, mari kita juga membalasnya dengan berbuat baik kepada orang-orang lain di sekitar kita. Kita bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang yang berbuat baik itu.


DoaBapa di Surga, tolong aku untuk dapat membagikan kasih yang telah kuterima kepada orang di sekitarku. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI

Ibadah Sekolah Minggu Kelas Balita
Minggu, 9 Mei 2021
Ibadah Sekolah Minggu Kelas Kecil
Minggu 9 Mei 2021
Ibadah SM Kelas Besar
Minggu 9 Mei 2021