RENUNGAN HARIAN ANAK
" TAKUT MANUSIA ATAU TAKUT TUHAN? "

“… tetapi aku takut kepada rakyat, karena itu aku mengabulkan permintaan mereka.”

(1 Samuel 15:24)


Bimo belum mengerjakan pekerjaan rumahnya. Bimo memaksa Endang untuk menyontek PR yang di kerjakannya. Namun, Endang dengan berani berkata kepada Bimo, “Tidak mau, itu sama saja mengambil milik orang lain!” Endang tahu memberi contekan itu salah, sehingga ia tidak mau menuruti permintaan Bimo.


Adik-adik, mari kita membaca 1 Samuel 15:24-26! Sebagai seorang raja, Saul takut kepada rakyat yang dipimpinnya. Ia kembali merasa terdesak dan melakukan kesalahan lagi. Seorang pemimpin sejati seharusnya tidak takut kepada rakyat, tapi takut hanya kepada Tuhan.


Adik-adik, Samuel takut kepada Tuhan, sedangkan Raja Saul takut kepada manusia. Adik-adik, coba pikirkan baik-baik, siapakah sumber kehidupan kita, yang telah memelihara dan memimpin kita sampai saat ini? Bukankah Tuhan? Dalam setiap perkataan dan per­buatan kita, semoga kita selalu takut akan Tuhan, menaati kehendak Tuhan dengan sungguh-sungguh.


Doa: Bapa di Surga, aku ingin selalu takut akan Engkau dengan menuruti firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI

Ibadah Sekolah Minggu Kelas Batita
Minggu 2 Agustus 2020
Ibadah Sekolah Minggu Kelas Kecil - Besar
Minggu 2 Agustus 2020