RENUNGAN HARIAN ANAK
" PERJUANGAN IMAN "

Kolose 2 : 1 – 5
… sebab di dalam Dialah tersembunyi segala harta hikmat dan pengetahuan.
(Kolose 2:3)


“Pa, ban mobil kita bocor, nih. Gimana ya?” ujar mama Didi kepada Papa. “Tenang, Ma, kan kita bisa pesan kendaraan di aplikasi online!” jawab Papa. “Oh iya, hampir lupa, kita tetap bisa ibadah kalau begitu,” ujar Mama. “Iya dong, jangan sampai hanya karena ban mobil bocor, kita tidak ke gereja ya, Ma. Kita harus berjuang dan mencari cara terus,” jawab Papa.


Adik-adik, mari kita membaca Kolose 2:1-5! Sebagai seorang rasul atau utusan Kristus, Paulus menjadikan kesabaran dan penderitaannya dalam berjuang memberitakan Injil sebagai teladan iman. Itu semua adalah bagian dari proses yang akan menimbulkan ketekunan dan tahan uji. Paulus meminta agar jemaat tahu beratnya perjuangan yang dilaku-kannya untuk memperoleh keyakinan dan pengertian tentang Allah. Sehingga walaupun Paulus tidak ada bersama-sama dengan mereka, baik di Kolose maupun di Laodikia, mereka tetap teguh dalam iman kepada Kristus.


Adik-adik, jangan biarkan apa pun yang terjadi menghentikan dan menghalangi perjumpaan kita dengan Allah. Seperti Paulus, tidak menyerah, tetapi tetap berjuang.


Doa: Bapa di Surga, ingatkanlah aku untuk mau selalu berjuang. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI