RENUNGAN HARIAN ANAK
" JADILAH ORANG BIJAK! "

“Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.”
(Matius 7:24)


“Kak, kemarin aku bikin bukit dengan rumah di atasnya. Kok sekarang tidak ada ya?” tanya Didi kepada Kak Santi. “Kamu bikin rumah dari apa, Di?” Kak Santi balik bertanya. “Dari mainan plastik. Lalu, aku letakkan di atas pasir yang dibentuk seperti bukit,” jawab Didi kepada Kak Santi. “Oh, begitu! Tadi malam kan hujan deras, Di. Bukit pasir kamu pasti sudah rata dengan tanah. Ayo coba kita cari rumah-rumahan buatan kamu, Di,” kata Kak Santi kepada Didi.


Adik-adik, mendirikan rumah di atas pasir pasti tidak akan bertahan lama, sebab pasir mudah hanyut terbawa air. Bila mendirikan rumah di atas batu, rumah itu akan berdiri kokoh. Air tidak menghanyutkannya. Mari kita baca Matius 7:24-27! Kata Tuhan Yesus, orang yang mengetahui ajaran Tuhan tapi tidak melakukannya, seperti orang bodoh yang mendirikan rumah di atas pasir. Orang bijak adalah orang yang mendengarkan dan melakukan hal yang Tuhan ajarkan.


Adik-adik, yuk kita menjadi orang bijak yang melakukan firman Tuhan!


Doa: Bapa di Surga, aku mau hidup sesuai dengan firman-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI

Ibadah Sekolah Minggu Kelas Balita
Minggu, 4 April 2021
Ibadah Sekolah Minggu Kelas Kecil
Minggu 4 April 2021
Ibadah SM Kelas Tengah
Minggu 4 April 2021