RENUNGAN HARIAN ANAK
" ALKITAB PENUNTUN HIDUPKU "

… Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus.
(2 Timotius 3:15)


“Di, kamu kan pernah memenangkan kuis Alkitab. Kasih tahu aku caranya, dong! Minggu depan ada kuis Alkitab lagi di Sekolah Minggu,” ujar Tina kepada Didi. “Aku tidak ada tips khusus, Tina. Aku membaca Alkitab dan buku renungan Kiddy setiap hari. Aku memang suka membaca Alkitab. Bagiku, Alkitab adalah buku yang luar biasa. Kita menjadi tahu kehendak Tuhan yang harus kita lakukan dengan membaca Alkitab,” kata Didi menjelaskan kepada Tina.


Adik-adik, melakukan sesuatu karena kita menyukainya pasti menyenangkan. Berbeda jika kita melakukannya hanya karena disuruh. Mari kita baca 2 Timotius 3:15-17! Rasul Paulus mengingatkan Timotius tentang fungsi Alkitab. Alkitab berisi tulisan yang bermanfaat untuk mengajar. Kita akan menyadari kesalahan kita dengan membaca Alkitab. Kita juga mengetahui tingkah laku seperti apa yang dikehendaki Tuhan.


Adik-adik, Alkitab menuntun kita untuk hidup sebagai anak-anak Tuhan. Yuk kita biasakan diri untuk membaca Alkitab setiap hari!


Doa:Bapa di Surga, terima kasih Engkau telah memberikan kami Alkitab sebagai penuntun hidup kami. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI