RENUNGAN HARIAN ANAK
" TUGAS KHUSUS SAULUS DAN BARNABAS "

… berkatalah Roh Kudus: “Khususkanlah Barnabas dan Saulus bagi-Ku untuk tugas yang telah Kutentukan bagi mereka.”
(Kisah Para Rasul 13:2)


Sepulang sekolah, Herman bertanya kepada Didi, apakah Didi mau ikut main bola sore ini. Didi berkata, tidak. Herman menjadi jengkel. “Maaf, Herman, aku tidak bisa ikut. Aku mendapat tugas khusus dalam ibadah besok, sehingga aku harus latihan sore ini di gereja,” kata Didi.


Adik-adik, ketika kita mendapat tugas khusus, berarti kita harus mendahulukan mengerjakan tugas itu. Begitulah yang diteladankan oleh Saulus dan Barnabas. Mari kita membaca Kisah Para Rasul 13:2-3! Saulus dan Barnabas dipilih dan dikhususkan untuk melakukan suatu tugas. sejarah gereja menyatakan Saulus dan Barnabas adalah rasul yang mengabarkan Injil kepada masyarakat bukan Yahudi. Mereka dipanggil dan diutus khusus untuk mengabarkan Injil kepada masyarakat dari bangsa-bangsa selain Yahudi.


Adik-adik, Tuhan juga memanggilmu untuk ikut berperan mengabarkan Injil. Apa pun peran dan tugasmu, taat dan setialah. Tuhan memberimu kepercayaan sesuai talenta dan kemampuanmu.


Doa:Bapa di Surga, ajar aku untuk taat dan setia melakukan tugasku demi kemuliaan nama-Mu. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI