RENUNGAN HARIAN ANAK
" AKU DAPAT BEKERJA SAMA "

Dan marilah kita saling memperhatikan supaya kita saling mendorong dalam kasih dan dalam pekerjaan baik.
(Ibrani 10:24)


“Anak-anak, sekarang kalian bentuk kelompok yang terdiri dari empat orang. Bapak akan memberikan tugas untuk dilakukan secara kelompok,” kata Pak Kamto ketika mengajar IPA. “Pak, saya kerja sendiri saja, supaya tidak repot,” jawab Rita. “Anak-anak, Bapak mau kalian belajar untuk bekerja sama di dalam kelompok. Maka, Rita juga harus masuk dalam kelompok, ya,” kata Pak Kamto di saat pembelajaran daring.


Adik-adik, apakah kamu senang bekerja sama dengan teman? Ada banyak manfaat dari kerja sama. Mari kita baca Ibrani 10:24-25! Firman Tuhan mengajarkan kita untuk membangun kerja sama. Dengan bekerja sama, kita belajar mendukung teman secara nyata. Kita dapat belajar memberikan pertolongan kapan pun seseorang membutuhkannya. Kita juga belajar menghargai dan menyemangati orang lain, sehingga kita dapat menyelesaikan tugas bersama.


Adik-adik, mari kita bekerja sama dengan teman saat melakukan tugas bersama atau tugas kelompok! Kita belajar untuk menerima dan memberi dalam kerja sama. Tugas pun akan terasa lebih ringan ketika kita berkerja sama.


Doa:Bapa di Surga, tolonglah aku untuk dapat bekerja sama dengan temanku. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI