RENUNGAN HARIAN ANAK
" TUHAN ADA UNTUKMU "

Lalu firman-Nya: “Keluarlah dan berdiri di atas gunung itu di hadapan TUHAN!”

(1 Raja-raja 17:19)


“Aku tidak mau sekolah, Ma!” seru Didi kepada Mama. “Aku takut Bandi akan melukaiku. Ia terus memaksaku untuk memberinya sontekan, tapi aku tidak mau,” kata Didi menjelaskan kepada Mama mengapa ia tidak mau sekolah. Didi merasa terancam karena sikap Bandi padanya.


Adik-adik, hampir semua orang takut ketika diancam. Bagaimana kita menghadapinya? Mari kita membaca Kitab 1 Rajaraja 19:11-14! Setelah Izebel mengetahui bahwa nabi-nabi Baal telah mati oleh Elia, maka Izebel menyuruh orang mencari dan membunuh Elia. Nabi Elia sangat takut. Ia pergi untuk menyelamatkan diri. Kemudian, Allah menyatakan diri-Nya kepada Elia di gunung Horeb, melalui angin sepoi-sepoi. Allah menyuruh Elia keluar dari persembunyiannya dan melanjutkan tugasnya ke Damsyik. Allah berjanji memberinya keselamatan.


Adik-adik, Allah lebih besar dan berkuasa dari rasa takut kita. Ia selalu ada bersama kita. Ia juga selalu ada untuk menolong dan melindungi kita. Jangan takut!


Doa: Bapa di Surga, buatlah aku terus percaya bahwa Engkau selalu ada untukku ketika hatiku penuh dengan ketakutan. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI

Ibadah Sekolah Minggu Kelas Batita
Minggu 13 September 2020
Ibadah Sekolah Minggu Kelas Kecil - Besar
Minggu 13 September 2020