RENUNGAN HARIAN ANAK
" KERJA KERAS DAN KERJA CERDAS "

Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya. Siapa mengumpulkan pada musim panas, ia berakal budi ….
Amsal 10:4-5


Hari ini, Banu menelepon Kiki. “Ki, bagaimana sih caranya bisa rajin mengumpulkan tugas seperti kamu? Aku rasanya capek sekali selama pembelajaran jarak jauh ini. Mataku lelah menatap layar komputer berjam-jam. Aku jadi gampang mengantuk ketika mengerjakan tugas,” tanya Banu. “Banu, aku juga capek, tapi aku mengatur waktu dengan baik. Selesai belajar, aku istirahat selama satu jam. Lalu, aku segera mengerjakan tugas-tugas yang diberikan. Aku mulai dengan mengerjakan tugas yang paling mudah,” jawab Kiki.


Adik-adik, betul yang Kiki lakukan! Selain rajin dan bekerja keras, kita pun perlu mengatur waktu dengan baik. Yuk kita baca Amsal 10:4-6! Tangan yang lamban atau seorang pemalas, tidak akan maju dan berkembang. Sebaliknya, orang yang rajin dan dapat mengatur waktu, pasti ia akan berhasil. Ia dapat mengerjakan semua tanggung jawabnya dengan baik.


Adik-adik, yuk kita membiasakan diri untuk tidak menunda pekerjaan! Aturlah waktu dengan baik dan segera kerjakan tugas yang diberikan kepada kita.


Doa:Bapa di Surga, mampukanlah aku untuk dapat mengerjakan tugasku dengan rajin. Dalam nama Tuhan Yesus aku berdoa. Amin.


Bahan: Kiddy, YKB Sinode GKI

Ibadah Sekolah Minggu Kelas Batita
Minggu, 13 Juni 2021
Ibadah Sekolah Minggu Kelas Balita
Minggu 13 Juni 2021
Ibadah Sekolah Minggu Kelas Kecil
Minggu 13 Juni 2021