RENUNGAN HARIAN REMAJA
" RUNTUH "

Lalu terbelahlah kota besar itu menjadi tiga bagian dan runtuhlah kota-kota bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah.

(Wahyu 16:19)


Kerajaan Majapahit adalah salah satu imperium terbesar yang pernah dimiliki Indonesia pada abad ke-13. Majapahit di bawah pimpinan Gajah Mada berhasil menyatukan wilayah-wilayah di Nusantara bahkan menyatukan tak kurang dari 98 kerajaan, mulai dari kerajaan Nusantara hingga mancanegara. Kerajaan ini begitu tersohor dan mencapai puncak keemasannya pada pemerintahan Hayam Wuruk. Namun, siapa menyangka, kerajaan yang besar dan dianggap sebagai imperium itu harus hancur hanya karena konflik intern perebutan kekuasaan. Ketamakan, kejahatan dan kedegilan hati pada akhirnya mendatangkan kehancuran.


Hal yang sama terjadi pada Kerajaan Romawi yang pada saat itu menjadi kiblat dari segala kemajuan yang ada. Kerajaan itu begitu kuat dalam segala aspek sehingga banyak suku bangsa yang bertekuk lutut di bawah penjajahannya. Kerajaan Romawi membangun kekuatan adidaya dengan sumber daya manusia yang ada dan juga kejahatan yang hebat. Akan tetapi, Yohanes menyampaikan bahwa sekuat dan sehebat apa pun manusia, mereka akan runtuh ketika malapetaka Allah dinyatakan. Mereka tidak sanggup berbuat apa-apa, bahkan kota mereka terbelah menjadi tiga. Demikian pula, kota-kota bangsa lain yang tidak mengenal Allah juga akan merasakan keruntuhan yang sama seperti Kerajaan Romawi.


Teens, tidak akan ada sesuatu atau siapa pun yang mampu berdiri tegap ketika berhadapan dengan murka Allah. Terutama ketika kejahatan, kelaliman, dan pemberontakan yang terjadi, Allah tidak akan tinggal diam. Akan ada saatnya Allah bertindak karena di situlah Allah menyatakan kedudukan dan otoritas-Nya terhadap manusia. Ketika Allah ingin meruntuhkan sesuatu, maka tidak ada satu pun yang bisa menghalangi, sehebat atau secerdas apa pun orang dan teknologi yang dimiliki. Allah jauh lebih hebat dan canggih dari apa yang dipikirkan serta dibuat manusia. Maka, hiduplah secara benar agar murka Allah itu tidak kamu rasakan.


Bahan: Teen for Christ, YKB Sinode GKI

PENGURUS KOMISI REMAJA

Ketua : Louisa Servine Kristi

Wakil : Arian Wandik

Sekretaris : Alexander Edward Theodorius

Bendahara : Priscilla Regina Silaen

Kebaktian : Jesstyne Novelyne Keweng

Multimedia : Kimberly Graciana Krisnawan, Gwina Raquel Theresia

Musik : Silven Yonathan, Alexander Dane Chandra, Yohana Christy Natalia Simamora

KEGIATAN RUTIN KOMISI REMAJA

☐ Latihan Musik setiap hari Minggu ⌚10:00-12:00