RENUNGAN HARIAN REMAJA
IMAN YANG BERSUARA

“Tetapi firman ini sangat dekat kepadamu, yakni di dalam mulutmu dan di dalam hatimu, untuk dilakukan.”

(Ulangan 30:14)


Pastor Athanasius Kircher adalah seorang imam gereja Katolik yang lahir di kota Geisa, Jerman. Selain menjadi imam, sang pastor juga sangat rajin mendalami banyak ilmu pengetahuan (sains), sehingga ia pun diakui sebagai seorang ilmuwan dan penemu. Salah satunya, pengeras suara bercorong yang dapat mengubah medan magnet menjadi gelombang bunyi untuk menghasilkan suara yang lebih jelas dan keras. Beberapa dekade kemudian, penemuan sang pastor dikembangkan dan diproduksi oleh sebuah perusahaan di Jepang, dikenal sampai saat ini dengan merek speaker TOA.


Dalam bacaan hari ini, bangsa Israel kembali diajak oleh Musa untuk memilih dan menyatakan iman mereka di akhir masa kebersamaannya dengan mereka. Sekilas, pilihan itu terasa mudah, antara kehidupan dan keberuntungan, kematian dan kecelakaan. Namun, di tengah situasi yang mereka hadapi, ternyata iman itu menjadi kerdil, bahkan tidak mampu bersuara. Mereka masih mengeraskan hati untuk taat, dan sedihnya lagi, bangsa Israel masih merasa sulit untuk hidup di jalan Tuhan. Dalam situasi inilah Musa menegaskan: firman itu sangat dekat dengan mereka; ada di dalam mulut dan hati mereka, untuk dipercaya, dikatakan dan dilakukan. Firman itu adalah Allah sendiri yang hadir dan berkuasa dalam kehidupan umat-Nya, juga kita umat Tuhan masa kini.


Teens, setiap hari kamu akan selalu berhadapan dengan aneka pilihan dan keputusan. Apakah kamu mau menjalani hari-hari dengan kemalasan dan merasa bahwa tugas-tugasmu menjadi beban yang tak berkesudahan? Atau bangkit dan bersemangat karena ada iman dan kebenaran firman di dalam hatimu? Dengarkanlah suara kebenaran yang Tuhan gemakan di hatimu! Dengan begitu, di saat suara dunia mengajakmu untuk lebih menuruti kehendak diri sendiri, katakanlah firman Tuhan dan jadikan hidupmu sebagai corong iman yang menyuarakan kasih dan keselamatan dari Tuhan!


Bahan: Teen for Christ, YKB Sinode GKI

PENGURUS KOMISI REMAJA

Ketua : Louisa Servine Kristi

Wakil : Arian Wandik

Sekretaris : Alexander Edward Theodorius

Bendahara : Priscilla Regina Silaen

Kebaktian : Jesstyne Novelyne Keweng

Multimedia : Kimberly Graciana Krisnawan, Gwina Raquel Theresia

Musik : Silven Yonathan, Alexander Dane Chandra, Yohana Christy Natalia Simamora

KEGIATAN RUTIN KOMISI REMAJA

☐ Latihan Musik setiap hari Minggu ⌚10:00-12:00