RENUNGAN HARIAN REMAJA
" DIA YANG MENGHAKIMI "

“Ayunkahlah sabit-Mu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak.”

(Wahyu 14:15)


Ada seorang kritikus seni yang sudah lanjut usia. Dia cukup ahli di dalam menilai dan mengkritik lukisan. Pada suatu hari ia mengunjungi sebuah pameran lukisan yang besar, tetapi sesampainya di tempat pameran ia baru menyadari bahwa kacamatanya tertinggal. Jadi, ia harus memelototi lukisan dari jarak yang sangat dekat. Lalu ia mulai menilai lukisan-lukisan yang dipamerkan. Tanpa henti ia mencela setiap lukisan yang diamatinya. Akhirnya, kritikus tua ini sampai pada sebuah pigura besar dan ia mendekatkan wajahnya untuk mulai mengamati gambar yang ada di dalam pigura itu. Ia pun berkata, “Lukisan ini buruk sekali! Bagaimana mungkin sebuah lukisan yang sangat buruk dapat dipamerkan di galeri yang berkelas?” Padahal yang ia amati adalah sebuah cermin, ia melihat wajahnya sendiri.


Tuhan Yesus pernah berkata, “Jangan kamu menghakimi, supaya kamu tidak dihakimi” (Mat. 7:1). Menghakimi merupakan suatu kewenangan, kewenangan dari penguasa. Yohanes menyampaikan bahwa hanya Anak Manusia saja, yaitu Yesus Kristus, yang memiliki hak untuk menghakimi manusia. Bahkan, Ia akan memakai sabit-Nya untuk menuai karena tuaian sudah masak dan anak-anak Allah akan masuk ke dalam lumbung Surga.


Teens, banyak orang tanpa sadar jatuh pada dosa penghakiman. Sadarkah kamu bahwa sebenarnya menghakimi adalah bukti dari kesombongan diri karena cerminan dari sikap merasa unggul dari orang lain sehingga menempatkan diri di atas orang lain? Ketika kamu menghakimi orang lain, kamu hanya melihat dari sudut pandangmu, dan itu belum tentu benar serta objektif. Firman Tuhan berkata, jangan menghakimi kalau kamu tidak ingin dihakimi karena kamu akan dihakimi dengan cara yang sama juga (Mat. 7:2). Biarlah Tuhan saja yang menjadi hakim atas manusia karena Ia akan menilai dan bertindak secara objektif.


Bahan: Teen for Christ, YKB Sinode GKI

PENGURUS KOMISI REMAJA

Ketua : Louisa Servine Kristi

Wakil : Arian Wandik

Sekretaris : Alexander Edward Theodorius

Bendahara : Priscilla Regina Silaen

Kebaktian : Jesstyne Novelyne Keweng

Multimedia : Kimberly Graciana Krisnawan, Gwina Raquel Theresia

Musik : Silven Yonathan, Alexander Dane Chandra, Yohana Christy Natalia Simamora

KEGIATAN RUTIN KOMISI REMAJA

☐ Latihan Musik setiap hari Minggu ⌚10:00-12:00

Ibadah Remaja & Pemuda IGNITE GKI
Minggu 28 Juni 2020