RENUNGAN HARIAN REMAJA
" Di Dunia, tetapi Tidak Duniawi "

Memang kami masih hidup di dunia, tetapi kami tidak berjuang secara duniawi …

(2 Korintus 10:3)


Teens, pernahkah kamu mengamati bunga teratai? Biasanya, kita menemukan bunga teratai bukan di air kolam yang jernih, melainkan di air yang keruh dan cenderung berlumpur. Kalau kita mengamati bunga itu, daun-daunnya sering kali kotor karena ada di permukaan air yang keruh dan berlumpur. Namun, bunganya tetap bersih karena ditopang oleh batang yang kuat. Bunga teratai mengingatkan kita bahwa hidup kita di dunia ini tidak terpisah dari cemarnya dosa. Di sekeliling kita ada berbagai tindak kecemaran yang bahkan mungkin sudah dianggap biasa oleh dunia. Namun, kita diingatkan untuk tidak ikut arus dunia. Hati kita harus tetap bersih seperti bunga teratai itu. Dari hati yang terpelihara dengan baik, kita akan memancarkan kata, ide pemikiran, serta tindakan yang berkenan kepada Tuhan yang tidak serupa dengan dunia.


Paulus menyatakan bahwa ia memang masih hidup di dunia, tetapi ia tidak berjuang secara duniawi. Imannya kepada Kristus menjadi identitas utama hidup Paulus untuk hidup dengan cara-cara Kristus. Paulus menjadikan Kristus sebagai yang utama untuk diteladaninya. Ia mengerti Kristus pun pernah hidup di dunia ini, tetapi tidak hidup menurut cara-cara dunia. Itulah yang diteladani Paulus dari Tuhan Yesus: dalam hal iman dan kebergantungan-Nya kepada Bapa, dalam hal kasih, pengampunan, kesetiaan, dan ketegaran untuk terus melangkah dalam misi Allah.


Teens, kita masih hidup di dunia saat ini. Namun, sebagai anak-anak Tuhan yang telah dikaruniai keselamatan, kita dipanggil untuk hidup kudus dan benar. Dalam segala hal, jangan pakai cara-cara dunia yang penuh kepalsuan, kebohongan, kecurangan, dan kekejaman. Sebaliknya, pakailah cara-cara Tuhan yang penuh kasih dan hikmat, sehingga setiap keputusan dan cara hidup kita sungguh-sungguh mencerminkan kasih Kristus.


Bahan: Teen for Christ, YKB Sinode GKI

PENGURUS KOMISI REMAJA

Ketua : Louisa Servine Kristi

Wakil : Arian Wandik

Sekretaris : Alexander Edward Theodorius

Bendahara : Priscilla Regina Silaen

Kebaktian : Jesstyne Novelyne Keweng

Multimedia : Kimberly Graciana Krisnawan, Gwina Raquel Theresia

Musik : Silven Yonathan, Alexander Dane Chandra, Yohana Christy Natalia Simamora

KEGIATAN RUTIN KOMISI REMAJA

☐ Latihan Musik setiap hari Minggu ⌚10:00-12:00