RENUNGAN HARIAN PEMUDA
" YESUS ADALAH TUHAN "

“Aku dan Bapa adalah satu.”
(Yoh. 10:30)

Ketika saya di bandara saya harus menjalankan proses verifikasi (pemeriksaan kebenaran laporan) identitas untuk bisa naik ke pesawat. Ketika itu saya baru tersadar bahwa KTP saya tertinggal di tas yang sudah diteruskan ke bagasi pesawat. Karena itu, saya harus ke kantor bandara itu untuk melakukan verifikasi lanjutan untuk memastikan apakah saya memang orang yang sesuai dengan data yang tercantum di tiket pesawat.


Yesus pun dalam perikop ini menjalani proses verifikasi. Orang Yahudi mencari pernyataan tegas mengenai siapa Yesus. Apakah Ia adalah Mesias? (Yoh. 10:24). Hal ini dikarenakan orang-orang Yahudi meragukan apa yang selama ini dilakukan oleh Yesus. Yesus pun langsung menanggapinya. Ia menjawab, “Aku telah mengatakannya kepada kamu, tetapi kamu tidak percaya; pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan dalam nama Bapa-Ku, itulah yang memberikan kesaksian tentang Aku” (Yoh. 10:25). Dari sini kita melihat bahwa Yesus adalah Tuhan. Hal ini dibuktikan dengan pengajaran Yesus yang konsisten dengan pengajaran yang Allah Bapa sampaikan. Apa yang disukai Bapa, itulah yang dilakukan Yesus. Apa yang Bapa tidak sukai, Yesus pun tidak lakukan.


Youth, hari ini kita diingatkan bahwa Yesus adalah Tuhan. Mungkin kita kesulitan untuk melihat Tuhan karena memang Ia tak terlihat secara kasat mata. Namun, kita bisa melihat-Nya melalui apa yang Yesus lakukan. Apa yang Yesus lakukan bisa dilihat dalam Alkitab. Karena itu, jika ingin menyenangkan Tuhan, lihatlah apa yang dikerjakan Yesus. Lakukanlah dan teruskanlah apa yang Yesus lakukan dan ajarkan.


1. Mengapa orang Yahudi ingin memastikan bahwa Yesus adalah Mesias?
2. Sebutkan satu pengajaran Yesus dalam Alkitab yang sangat berkesan dalam hidup Anda!


Pokok Doa: Mengikut Yesus dengan melakukan apa yang Ia ajarkan.


Bahan: Youth for Christ, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN PEMUDA

☐ Latihan Vocal Group Pemuda, V4J: Minggu, pk. 19.00 dan Rabu, pk.18.30

☐ Persekutuan Pemuda tiap Jumat pk 18.30

(Selama pandemi Covid kegiatan pertemuan fisik ditiadakan)



Nasihat untuk mencari hikmat (Amsal 4:1-27)
" Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian. ..."

IBADAH PEMUDA & REMAJA GKI IGNITE
Minggu 30 Januari 2022
YOUTH CHRISTIAN SONGS
Worship song