RENUNGAN HARIAN PEMUDA
" MEMBENTENGI DIRI DALAM TUHAN "

Orang-orang fasik telah memasang jerat terhadap aku, tetapi aku tidak sesat dari titah-titah-Mu.

(Mzm. 119:110)


Dalam sebuah video singkat, Deddy Corbuzier mengatakan ada 4 hal yang dapat menghancurkan hidup kaum milenial: gaya hidup yang serba bermerek walaupun uangnya pas-pasan, menghabiskan uang untuk berpesta bersama teman-teman, menabung tanpa berinvestasi, dan berutang menggunakan kartu kredit. Perangkap atau jebakan umumnya memang muncul dalam bentuk yang enak dan menyenangkan. Tanpa sadar orang terjerat dalam kesulitan.


Melalui firman Tuhan hari ini, kita diingatkan untuk selalu waspada dan menjaga diri dengan baik, khususnya dalam mengenali dan menghindari jerat kehidupan. Jerat kehidupan dapat muncul kapan saja dan di mana saja, bahkan mengancam semua orang tanpa pandang bulu. Ada jerat yang menunggu kita untuk masuk dengan sendirinya, misalnya, karena kecerobohan diri sendiri. Namun, ada juga jerat yang sengaja dibuat orang-orang jahat yang tidak peduli pada firman Tuhan. Jerat itu dibuat untuk menyusahkan dan mencelakakan kita. Oleh karena itu, bentengilah diri kita dengan firman Tuhan. Taatlah menggali firman itu dan melakukannya dengan setia setiap hari.


Youth, taat pada perintah Tuhan akan menolong kita untuk melihat hal-hal esensial dalam kehidupan. Firman Tuhan akan memampukan kita untuk mengelola hidup dengan baik, benar, dan bertanggung jawab. Begitulah orang percaya seharusnya hidup. Dengan begitu, barang bermerek, pesta pora, pergaulan bebas, kartu kredit, ataupun hal-hal yang dianggap kekinian tidak akan lagi menjerat diri kita. Kita terbentengi dengan kebenaran firman. Roh Kudus juga bekerja memberi kita keberanian untuk menolak dosa dan jerat itu.


1. Apa yang menjadi bekal pemazmur dalam menghadapi jerat orang fasik?

2. Apa yang Anda lakukan agar dapat lepas dari hal-hal yang menjerat Anda?


Pokok Doa: Tuhan menjaga dan memelihara kita dari jerat dunia.


Bahan: Youth for Christ, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN PEMUDA

☐ Latihan Vocal Group Pemuda, V4J: Minggu, pk. 19.00 dan Rabu, pk.18.30

☐ Persekutuan Pemuda tiap Jumat pk 18.30

Ibadah PEMUDA & REMAJA IGNITE GKI
Minggu 28 Juni 2020
YOUTH CHRISTIAN SONGS
Worship song