RENUNGAN HARIAN PEMUDA
" SIAPA TAKUT? "

Tetapi Ia berkata kepada mereka: “Aku ini, jangan takut!”
(Yoh. 6:20)

Saat diperhadapkan pada suatu masalah yang berat, ada kecenderungan dalam hati untuk mengatakan tidak sanggup atau ingin menyerah saja. Kadang kita juga terburu-buru mengasumsikan sesuatu tidak mungkin berhasil, bahkan sebelum kita mencoba untuk melakukannya. Walau acap kita berdoa memohon kepada Tuhan tentang masalah yang dihadapi, dalam doa pun kita masih ragu dan takut. Ketika berseru kepada Tuhan, sudah sepatutnya kita memercayakan persoalan itu kepada Tuhan. Tetapi, toh, tetap saja kita masih deg-degan.


Di antara empat Injil di dalam Perjanjian Baru, Injil Yohanes memiliki keunikan tersendiri. Injil Yohanes ini banyak memaparkan pernyataan Allah melalui Yesus Kristus. Sejak pasal pertama Yohanes telah menggambarkan bahwa Yesus adalah Firman yang menjadi manusia, yang membawa terang dalam kegelapan. Yohanes menggambarkan bagaimana kehadiran Yesus membawa terang pada hari yang gelap. Namun, yang ditekankan dalam bacaan hari ini adalah pernyataan “Aku ini” sebelum “jangan takut!” yang menunjukkan bahwa Yesus ingin umat-Nya terlebih dahulu mengenal Dia agar mendapatkan keselamatan. Mengenal Yesus menjadi modal utama untuk menghadapi berbagai pergumulan dalam hidup dan merasakan terang.


Youth, kita sudah menyadari bahwa menjadi pengikut Kristus tidak serta-merta menghindarkan kita dari masalah. Malah terkadang kita banyak mengalami persoalan sebagai salib yang harus kita pikul. Namun, ketika kita memiliki Yesus, berbagai persoalan dapat kita percayakan kepada-Nya. So, siapa takut?


1. Mengapa para murid merasa takut?
2. Apa yang membuat Anda merasa takut dalam hidup ini?


Pokok Doa: Memercayakan pergumulan kepada Tuhan dan tidak meragukan-Nya.


Bahan: Youth for Christ, YKB Sinode GKI

KEGIATAN RUTIN PEMUDA

☐ Latihan Vocal Group Pemuda, V4J: Minggu, pk. 19.00 dan Rabu, pk.18.30

☐ Persekutuan Pemuda tiap Jumat pk 18.30



Nasihat untuk mencari hikmat (Amsal 4:1-27)
" Dengarkanlah, hai anak-anak, didikan seorang ayah, dan perhatikanlah supaya engkau beroleh pengertian. ..."

IBADAH PEMUDA & REMAJA GKI IGNITE
Minggu 25 Juli 2021
YOUTH CHRISTIAN SONGS
Worship song