Pengumuman GKI PASTEUR Bandung

Majelis Jemaat (MJ) GKI Pasteur Bandung masih meniadakan kegiatan yang melibatkan banyak orang di Gedung Gereja selama bulan Oktober 2021. Jemaat dan simpatisan dapat menginfokan nomor WA nya ke kantor Gereja atau MJ agar bisa mendapat informasi terbaru dan layanan melalui media online dari MJ dan Pengerja. Kebaktian Umum, Pemuda, Remaja, Sekolah Minggu, Pos Ciumbuleuit, serta kegiatan di luar hari Minggu, selama bulan Oktober 2021 dilaksanakan secara Online.

Kebaktian Umum
Minggu, 17 Oktober 2021
Kebaktian Remaja & Pemuda GKI Ignite
Minggu, 17 Oktober 2021
Kebaktian SM Kelas Besar
Minggu, 3 Oktober 2021
Kebaktian SM Kelas Tengah
Minggu, 3 Oktober 2021
Kebaktian SM Kelas Kecil
Minggu, 3 Oktober 2021
Kebaktian SM Kelas Balita
Minggu, 26 September 2021
Kebaktian SM Kelas Batita
Minggu, 17 Oktober 2021
Renungan Harian
" LIHATLAH KARYA ALLAH! "

Siapakah yang menyediakan mangsa bagi burung gagak, apabila anak-anaknya berkaok-kaok kepada Allah, berkeliaran karena tidak ada makanan?
(Ayb. 39:3)


Salah satu ungkapan yang umum tentang kehidupan adalah “Hidup adalah misteri.” Ungkapan ini hendak mengatakan bahwa ada banyak hal di dalam kehidupan ini yang tidak dapat kita pahami dengan baik. Kesulitan dan pergumulan bisa datang secara tiba-tiba, di tengah nyamannya kehidupan, sehingga menimbulkan begitu banyak pertanyaan.


Misteri kehidupan dihadapi Ayub. Ia hidup dalam ketaatan kepada Allah. Hidupnya tenteram, hingga penderitaan hebat datang dan melanda kehidupannya. Ia pun bergumul dengan situasi yang ia hadapi, dan berupaya mencari jawaban atas apa yang ia alami. Allah kemudian hadir dan menjawab Ayub. Salah satu jawaban yang Allah berikan kepada Ayub, yang dimuat dalam Ayub 39 adalah tentang ciptaan. Allah mengajak Ayub untuk melihat segala ciptaan, yang Allah ciptakan sedemikian rupa. Allah mengatakan bahwa Ia berkuasa atas alam semesta. Ia menciptakan dan membuat hewan-hewan dapat hidup secara alami. Ia membuat segala sesuatu dengan teratur dan tidak kacau.


Jawaban Allah kepada Ayub, juga tertuju pada kita. Allah ingin kita mengenal-Nya melalui karya-Nya dan memercayai-Nya. Kita tidak selalu dapat memahami hal-hal yang terjadi dan hadapi. Tetapi, lihatlah bagaimana Allah berkarya dalam kehidupan kita. Lihatlah bagaimana Ia menata kehidupan di alam semesta dengan begitu baik dan mencukupkan kebutuhan setiap ciptaan-Nya. Lihatlah karya Allah dan jadilah percaya!


DOA

Ya Allah, mampukanlah kami untuk melihat dan memahami kuasa-Mu melalui karya-Mu. Amin.
Mzm. 104:1-9, 24, 35b; Ayb. 39:1-30; Luk. 22:24-30


Bahan: Wasiat, YKB Sinode GKI

Renungan Harian Anak
" HIKMAT DALAM TEGURAN "

“To, Kakak beri tahu Mama, lho! Kamu sudah ditegur beberapa kali tetap saja membandel,” kata Kiki kepada Tito. “Ah, Kakak sih enak, tidak pernah ditegur! Sekarang, Kakak ikut memarahi aku,” jawab Tito ketus kepada Kiki. “Tito, kita kan kakak beradik, siapa lagi yang akan memberitahu kesalahan kita kalau bukan keluarga terdekat? Ayolah, kamu minta maaf kepada Mama. Dengarlah perkataan Mama, karena itu untuk kebaikanmu juga kok, To,” kata Kiki.

Baca selengkapnya
Renungan Harian Remaja
" Perkataan Orangtua "

“Ih, males banget ngomong sama orangtua! Pasti nggak nyambung!” Apakah kamu pernah merasa begitu? Susah dan merasa percuma bicara dengan orangtua karena perbedaan pendapat? Di sisi lain, mungkin kamu pernah mendengar orangtuamu mengeluh begini: “Anak kok susah bener dibilangin. Udah sampe berbusa ngomonginnya, ya, tetep nggak berubah juga.” Komunikasi anak dan orangtua terkadang memang tidak mulus.

Baca selengkapnya
Renungan Harian Pemuda
" MELAYANI, MELAYANI, LEBIH SUNGGUH "

“Melayani, melayani, lebih sungguh./ Tuhan lebih dulu melayani kepadamu./ Melayani, melayani, lebih sungguh.” Lagu yang mungkin sudah akrab di telinga kita sejak Sekolah Minggu itu senantiasa mengingatkan kita akan dua hal. Pertama, sebagai orang Kristen, kita harus memiliki semangat untuk memberikan pelayanan kita lebih baik dari waktu ke waktu. Kedua, jangan membanggakan diri dengan pelayanan kita karena pelayanan yang Tuhan sudah berikan kepada manusia jauh lebih besar daripada itu.

Baca selengkapnya
Renungan Harian Lanjut Usia
" LIDAH TAK BERTULANG "

“Baru jualan sayur saja belagu. Kamu bisa saya beli!” teriak seorang ibu yang marah kepada pedagang sayur di pasar. Padahal ibu tersebut adalah seorang yang terkenal saleh. Beruntung tukang sayur itu cukup sabar, tidak menanggapi umpatan ibu tersebut. “Memang lidah tak bertulang,” kata sebuah lagu. Sesaat kita memuji Tuhan, sesaat lain kita mengutuk sesama kita. Apakah artinya kita tidak boleh marah? Tentu saja kita boleh marah. Namun, bukan berarti kita boleh memaki-maki sesuka hati. Ucapan kita yang sembarangan dapat menyakiti hati sesama.

Baca selengkapnya
BERITA KITA
Pelayanan pengobatan bagi masyarakat sekitar gereja

23 Februari 2020

GKI Pasteur Bandung pada hari Minggu 23 Februari 2020 kembali memberikan pelayanan kesehatan kepada anggota jemaat dan masyarakat di lingkungan sekitar gereja. Pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis ini merupakan bagian dari kepedulian gereja terhadap masyarakat kurang mampu di sekitar gereja, dan juga merupakan pelayanan untuk anggota jemaat dan simpatisan.

Pelayanan pengobatan ini ...

Baca selengkapnya
Saya baru saja percaya kepada Yesus … bagaimana selanjutnya?

Saya baru saja percaya kepada Yesus … bagaimana selanjutnya?

Selamat ...! Anda baru saja mengambil keputusan yang mengubah hidupmu.

Mungkin sekarang Anda bertanya, “Bagaimana selanjutnya? Bagaimana saya mulai berjalan dengan Tuhan?” Lima langkah yang dijelaskan di sini memberi Anda petunjuk yang alkitabiah. Ketika dalam perjalanan spiritual ini, ada pertanyaan yang Anda miliki...

Baca selengkapnya